Demo Blog

Pemulung Komputer Dan Tambang Emas Elektronik

by Doni Masrul >>> Others

Monitor,
Tahukah anda ?..bahwa monitor tabung komputer yang sudah mati total dan tidak bisa di servis masih laku di jual ke pemulung seharga Rp.40.000 - 125.000, yaitu dari ukuran 14"-21". Monitor-monitor yang sudah mati tersebut menurut mereka (para pengusaha pemulung monitor) di tampung dan hanya di ambil tabungnya (mesin dan chasing-nya di buang atau di kiloin lagi).

Lalu di kirimkan ke pabrik-pabrik perakit TV made in China.. pantes TV China murah ya.. karena tabungnya/layarnya berasal dari Monitor bekas.. saya sendiri juga sudah langganan di datangi para kolektor monitor rongsok dan sudah sering menikmati uang hasil rongsokan itu karena kerjaan saya memang tidak jauh dari barang-barang kopmputer yang rusak, lumayan.. barang yang harus nya di buang ternyata jadi uang.

Mainboard rusak,
Mainboard PC anda yang sudah mati total biar sudah terlindas mobil masih laku di jual ke para pemulung rongsokan elektronik tersebut seharga Rp.5.000- 20.000/mainboard , yaitu dari Mainboard jaman dulu sekelas intel 286, 386, 486,.. pentium 4..!! Mulanya saya berfikir untuk apa rongsokan elektronik tersebut, karena IC dan komponen-komponen elektronik lainya kan tidak bisa di daur ulang, lain halnya kalau plastik, besi ,tembaga dsj.. selidik punya selidik ternyata manboard itu di ambil komponen-komponen IC/chip-set nya lalu di tumbuk/di hancurkan sampai jadi halus seperti bubuk, lalu bubuk itu di masukan kedalam sebuah cairan seperti air raksa untuk di pisahkan dan di ambil serbuk emas-nya.. gile ya..! baru paham saya..

Memang setau saya pembuatan IC CMOS menggunakan serat/benang emas di dalam circuit-nya begitu juga processor dan beberapa chip-set lainnya.., menurut mereka sekitar 1-4 keping mainboard bisa di hasilkan 1 gram emas murni.. Jadi sekarang tambang emas bukan cuma ada di hutan-hutan tapi juga bisa ada di tempat rongsokan elektronik di kota-kota.. alias tambang emas elektronik.

Related Post :



1 komentar Baca Selengkapnya...

1 komentar

  • m.abdul aziz

    Iye bang, ane juga kaget, selama ini ane cuman service mobo, g tahunya limbah yang ane jual bisa jadi emas,ane ngobrol ma tempat ane ngiloin yang sekaligus tempat ane nyari bahan service san, ohya bang posisi di mane, lok deket boleh ane main sekalian cari bahan mobo secon, hp ane 0838 7470 2353 Abdul Aziz,

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Doni Masrul'blog

Dapatkan info terbaru via Facebook Silahkan klik LIKE / SUKA

Powered By Blogger Widgets and Komputer dan Internet