Demo Blog

WhoIsLive | Cara Baru Chatting Di Situs Mana Saja

by Doni Masrul >>> Internet

Ingin tahu bagaimana cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Facebook anda? Kini sudah hadir cara tersebut. Sebuah startup bernama WhoIsLive meluncurkan plugin untuk browser dimana anda bisa mendapatkan fungsi tersebut, bukan itu saja, namun juga mengubah halaman situs menjadi sebuah ruang chat instan. Tertarik tahu lebih lanjut?

Cara kerja dari plugin tersebut adalah, dikutip dari Mashable, dia membuat browser sidebar yang menunjukkan pengguna lain yang juga sama-sama membuka situs yang sama (misal anda dengan pengguna X sama sama membuka situs YouTube). Dengan sidebar tersebut, anda bisa membuat status (layaknya di Facebook) dimana semua orang bisa lihat, ataupun chat dengan siapa saja.


Secara teori, add-on tersebut bisa membuat anda melihat siapa saja yang saat ini melihat profil Facebook anda, atau bertanya pada pengunjung lain saat anda mengunjungi situs jual beli online, dan tentu, bisa membuat anda berdiskusi atau bahkan berdebat dengan pengunjung lain saat melihat situs berita. Pembuat add-on tersebut mengklaim tidak perlu menginstal apapun (selain plugin tersebut tentunya) dan pastikan juga Flash Player sudah terinstal (biasanya pengguna dunia maya sudah memilikinya).

Dan tentunya masih ada satu masalah besar, pengguna plugin ini hanya bisa melihat/ berinteraksi dengan pengguna lain yang juga sudah menginstal plugin ini, tentu yang belum menginstal tidak akan terlihat. Dan jika anda ingin tahu siapa saja yang melihat profil Facebook anda, anda harus mengatur pengaturan sebagai “visible” terhadap orang yang juga melakukan hal yang sama dengan anda.

Ide dari WhoIsLive ini memang sangat menarik. Jika alat semacam ini populer, co-founder WhoIsLive Elad Natanson mengatakan akan sepenuhnya mengubah cara orang berinternet.

Namun itulah halangan terbesar, yaitu bagaimana produk ini menjadi populer. Natanson mengatakan mungkin saja WhoIsLive menjual produk berbayar demi mendapat dana. Yang jelas, dengan alat ini, kita menjadi saling terhubung satu sama lain antara pengguna dunia maya, bahkan yang belum kita kenal.

Source | socmed.sidomi.com

Related Post :



12 komentar Baca Selengkapnya...

12 komentar

  • Doni Masrul

    @intan: okay sob.. makasih kunjungannya..
    @Bayu Aldi Yansyah: yoi sob...
    @Deny Arya Wiranata: thank sob..
    @freeshare17: silahkan sob..
    @intan: hehehe,.. gampang kok sob tinggal liat siapa yg online...

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Doni Masrul'blog

Dapatkan info terbaru via Facebook Silahkan klik LIKE / SUKA

Powered By Blogger Widgets and Komputer dan Internet